Persiapan Awak Kapal Selam Baru Menuju Korea Selatan

Kapal Selam KRI 403 Nagapasa TNI AL Foto: Formil Kaskus

Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) melaksanakan pelatihan Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Kapal Selam Diesel Electric (KSDE) Kelas 209 DSME. Latihan dibuka oleh Wakil Komandan Kolatarmatim Letkol Laut (P) Edy Tarjono mewakili Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H., di Gedung Mandalika Kolatarmatim, Ujung, Surabaya, (01/12/2016).

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada Perwakilan Calon Awak KSDE 209 DSME oleh Wadan Kolatarmatim. Sebanyak 40 orang Cawak kapal selam akan mengikuti pelatihan selama empat bulan di Kolatarmatim.

Dalam amanatnya Kadisadal Laksamana Pertama (Laksma) TNi Prasetiyo Nugraha, S.T., yang dibacakan Wakil Komandan Kolatarmatim menyampaikan bahwa, tuntutan profesionalisme merupakan hal yang paling utama dalam pelaksanaan tugas disetiap profesi. TNI Angkatan Laut telah menetapkan di dalam TRI pilar pembangunan dan semangat baru TNI Angkatan Laut, bahwa profesionalisme menjadi salah satu prioritas utama dalam mencapai visi dan misi TNI pada umumnya serta tni al pada khususnya. Cawak ksde 209 yang diberi pelatihan KPPK merupakan personel yang diharapkan menjunjung tinggi profesionalisme.


Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk menyiapkan personel-personel yang akan mengawaki kapal selam, diesel electric dengan teknologi baru. Adapun materi yang akan diberikan meliputi pengetahuan dasar tentang kepelautan, pembekalan, penyelamatan kapal dan pemeliharaan tingkat organik.

Kolarmatim Buka Pelatihan Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal Selam Baru dari Korea Selatan. Foto: Dispen Armatim
Kolarmatim Buka Pelatihan Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal Selam Baru dari Korea Selatan. Foto: Dispen Armatim

Dengan berbekal pengetahuan dan keterampilan yang diberikan diharapkan seluruh peserta dapat menjaga terpeliharanya kemampuan personel dan dapat mengaplikasikan di satuan tugas masing-masing, yang berdampak positif bagi personel tersebut maupun satuannya.

Acara pembukaan dihadiri perwakilan Perwira Kolatarmatim, para Instruktur dan seluruh peserta pelatihan dan undangan lainnya.


(sumber : Dispen Armatim)

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan