Pesawat F-15K Korea Selatan Jatuh, Dua Pilot Tewas

Satu unit pesawat F-15 milik Angkatan Udara Korea Selatan dilaporkan mengalami kecelakaan jatuh pada Kamis sore (5/4/2018) waktu setempat di Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan.

Pesawat tersebut mempunyai dua kursi, pilot dan kopilot dilaporkan tewas menurut data awal yang dihimpun Kantor Berita Ronhap

Pihak Angkatan udara mengatakan bahwa tubuh pilot yang duduk di kursi depan telah ditemukan. Namun, keberadaan kopilot masih belum diketahui dan pencarian akan dilanjutkan.


Untuk sementara, pihak berwenang mencurigai cuaca sebagai penyebabnya. Saat kejadian, di lokasi ada kabut tebal yang menjadikan jarak pandang rendah.

Pesawat tempur F-15K adalah pesawat latih yang bermarkas di Pangkalan Daegu. Saat kejadian, pesawat tengah menyelesaikan misi latihan rutinnya dan kembali ke pangkalan.


Menurut kantor berita Yonhap, pesawat itu, jatuh di daerah Chilgok. Menurut beberapa saksi mata yang dimintai keterangan oleh kantor polisi terdekat, pesawat jatuh di gunung dan terdengar beberapa kali ledakan.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran diarahkan ke lokasi kecelakaan pesawat.

Awalnya sempat terdengar isu yang menyebutkan jika pesawat tersebut adalah pesawat yang digunakan pada Slam Eagles 2018, program latihan bersama dengan Angkatan Udara AS. Namun pihak Angkatan Udara Korea Selatan mengklaim jika jet itu tidak terkait dengan latihan militer tersebut.

Baca Juga:  Korsel Borong Senjata Dari Amerika Senilai Milyaran Dolar

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan