Pesawat J-20 Kursi Ganda Dipamerkan China

Varian twin seat dan sudah dilengkapi mesin buatan lokal dari J-20 telah terlihat untuk pertama kalinya dalam video resmi yang baru baru ini dirilis oleh pengembangnya dan Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), penampilan ini hanya beberapa hari sebelum ulang tahun ke 10 dari penerbangan perdana pesawat tersebut.

Varian twin seat dari J-20 ini akan difungsikan untuk dapat digunakan sebagai electronic warfare dan pesawat pusat pengendalian drone, J-20 versi twin seat ini dikatakan sudah menggunakan mesin domestik tidak lagi bergantung pada mesin Rusia, kata para analis pada hari Minggu.

Digambarkan oleh citra yang dihasilkan komputer, empat variasi J-20 dua kursi terlihat terbang dalam formasi dalam sebuah video yang dirilis oleh Aviation Industry Corp of China (AVIC) milik negara, pengembang pesawat, pada hari Jumat, dalam perayaan Peringatan 10 tahun pada hari Senin.

Ini juga pertama kalinya Angkatan Udara PLA mengonfirmasi bahwa J-20 yang dilengkapi dengan mesin buatan dalam negeri telah memasuki layanan, Passion News. Selama ini, pesawat tersebut menggunakan mesin Saturn AL-31FM2 asal Rusia, namun disebutkan kini mereka menggunakan WS-15 dengan tenaga lebih kuat berteknologi kontrol mesin digital otoritas penuh dan afterburner yang lebih baik, kata laporan Passion News.

Baca Juga:  Menhan Turki Bantah Mau Beli Sukhoi Su-35, Tetap Berharap Beli F-35 Dari Amerika Serikat

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan