Pesawat Latih Dasar Rusia  Yak-152 Terbang Perdana

Pesawat latih dasar Yak-152 melakukan terbang perdana di lapangan udara Irkutsk Aviation Plant pada hari Kamis (29/09). Pesawat Yak-152 dikembangkan oleh Yakovlev Design Bureau, yang merupakan afiliasi dari Irkut Corporation.

Pesawat baru ini mampu memberikan pelatihan dasar bagi pilot baik siang maupun malam. Yak-152 ditujukan untuk melatih pilot dalam hal teknik penerbangan, dasar-dasar navigasi, penerbangan aerobatic yang sederhana maupun kompleks, serta penerbangan kelompok, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Yak-152 akan memungkinkan siswa penerbangnya untuk menguasai penerbangan dengan instrumen dan melakukan approach pendaratan dengan menggunakan landing system pada landasan, serta melatih pilot dalam keadaan darurat. Pesawat Yak-152 akan memberikan pilihan pelatihan dan pemilihan yang profesional di pusat-pusat pelatihan militer dan sipil, dan pilot aerobatic di klub penerbangan.

Produksi serial pesawat ini akan dilakukan di Irkutsk Aviation Plant. Persiapan pengembangan dan produksi Yak-152 didasarkan pada solusi desain Rusia yang up-to-date. (defenseworld.net)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan