Pesawat Leonardo M-345 Kantongi Sertifikat Layak Terbang

Pesawat latih tempur buatan Leonardo yang baru M-345 telah mendapatkan sertifikasi layak terbang. Pesawat ini sendiri hampir dipastikan akan memperkuat Angkatan Udara Italia, dan pesawat masa depan tim akrobatik Angkatan Udara Italia Frecce Tricolori. Pesawat ini diklaim sebagai pesawat jet latih paling murah biaya terbangnya, pesawat jet trainer dengan biaya turboprop.

Sertifikasi Awal M-345 ini langkah pertama untuk menyelesaikan sertifikasi aturan AER (EP) P-21 untuk pesawat sayap tetap. Aturan ini mengadopsi aturan EMAR-21 Eropa yaitu Persyaratan Kelaikan Udara untuk Militer di Eropa.

M-345 diklaim memiliki sisteim avionik canggih dan sistem pelatihan terintegrasi yang memberikan Angkatan Udara peningkatan signifikan dalam efektivitas pelatihan, efisiensi yang lebih besar, dan pengurangan biaya operasional.

Pesawat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dasar dan dasar / lanjutan, nantinya akan ada versi M-346 yang digunakan untuk fase lanjutan pelatihan pilot tempur.

Salah satu teknologi yang diklaim baru adalah “Live Virtual Constructive”. Hal ini memungkinkan integrasi pesawat dalam simulasi perang dogfight dengan elemen “teman” atau “musuh”, yang memungkinkan pilot masa depan terekspos pada setiap skenario operasional.

Baca Juga:  Sukhoi Su-35 Perkuat Tim Akrobatik Rusia Knight

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan