Pesawat MiG-21 Bison AU India Jatuh Lagi

Seorang pilot Angkatan Udara India tewas dalam kecelakaan jet tempur MiG-21 di desa Langeana, distrik Moga, Punjab pada Jumat (21/05) dini hari. Pilot tersebut telah diidentifikasi sebagai Squadron Leader (setara Mayor) Abhinav Chaudhary dan dia sedang menjalani latihan terbang malam saat kecelakaan itu terjadi.

Pilot Angkatan Udara India (IAF) tewas setelah sebuah pesawat tempur MiG-21 Bison jatuh di dekat Moga di Punjab pada dini hari Jumat 21/05/2021.

Insiden itu terjadi sekitar jam 1 pagi pada hari Jumat ketika Mig-21 dari IAF jatuh di desa Langiana Khurd di Baghapurana di Moga. Pesawat IAF sedang melakukan pelatihan tempur malam ketika kecelakaan itu terjadi, kata pejabat angkatan udara

Tim polisi setempat dan petugas AU India dari Pangkalan Udara Bathinda dan Halwara mencapai tempat itu segera setelah kejadian. Setelah pencarian intensif selama empat jam, tubuh pilot ditemukan hampir 2 km dari lokasi kecelakaan. Namun, tidak ada korban jiwa lainnya. Tidak ada rumah atau bangunan lain yang mengalami kerusakan di desa itu, kata pihak polisi.

Petuga kepolisian Moga, Gurdeep Singh mengatakan, “Pilotnya adalah Squadron Leader Abhinav Chaudhary. Tubuhnya ditemukan sejauh 2 km dari lokasi kecelakaan setelah pencarian selama 4 jam. Parasut ditemukan terbuka dan sinyal SOS juga dikirim dari perangkatnya tetapi dia telah meninggal saat itu. Dia mencoba mendarat dengan selamat menggunakan parasut tetapi ternyata leher dan tulang belakangnya patah. Petugas AU India dari Bathinda dan Halwara telah mencapai tempat itu dan sekitar pukul 3 pagi mayat sudah ditemukan.”

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan