Pesawat Militer Amerika Mendarat Darurat di Aceh

Sebuah pesawat militer Amerika Serikat (AS) mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh. Selain mengangkut barang, pesawat tersebut juga berisi prajurit militer.

Pesawat tersebut parkir di salah satu sudut bandara. Di lambung pesawat terdapat bendera AS dan kode “OF”. Pada bagian badan pesawat juga terdapat tulisan “United State Air Force”.

Beberapa petugas militer AS terlihat berdiri tak jauh dari pesawat. Mereka di sana beberapa kali terlihat berbincang dengan petugas bandara.


Para militer yang berjumlah beberapa orang ini keluar masuk ke dalam pesawat. Mobil double cabin warna kuning milik bandara sempat mendekat ke lokasi pesawat parkir.

Menurut informasi yang dirilis detikcom, pesawat tersebut mendarat darurat di Bandara SIM sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (24/3/2017) siang tadi. Dugaannya, pesawat tersebut mengalami kerusakan pada bagian mesin.


Saat pesawat mendarat, beberapa mobil pemadam kebakaran sempat siaga. Hingga saat ini, pihak terkait belum mau memberikan keterangan terkait mendaratnya pesawat AS tersebut.

Adanya kode OF pada ekor menunjukkan pesawat itu berasal dari Offutt AFB di Omaha, Nebraska. Offutt AFB merupakan markas 55th Wing. Berdasarkan foto -foto yang ada, kemungkinan pesawat itu adalah jenis C-135 atau TC-135.

Sumber : news.detik.com, Facebook TSM.

Baca Juga:  Turki Borong 116 Jet Tempur F-35 Untuk Dampingi TFX

2 Komentar

Tinggalkan Balasan