Pesawat Musuh Serang Mako Lanal TNI AL Bangka Belitung

Pesawat udara yang tidak diketahui jenisnya, Selasa (18/10/2016) siang, terbang rendah tepat di atas Mako Lanal Babel di Belinyu.

Pesawat tersebut, beberapa kali mengitari udara di atas Mako Lanal Babel, untuk menekan kesiapsiagaan dan kekuatan Pangkalan TNI AL tersebut.

Satu bangunan di Mako Lanal Babel juga terbakar dan rusak, akibat diserang dari udara, yang dilakukan oleh pesawat pengintai tersebut. Dengan sigap prajurit Lanal Babel, ketika itu langsung mematikan kobaran api dengan peralatan CO2 dan mobil damkar.

Mendapatkan tekanan secara mendadak dari udara, Prajurit Lanal Babel juga langsung membalas dengan sigap melakukan perlawanan dengan memberikan tembakan ke udara dan permukaan dengan harapan pesawat lawan bisa di tembak jatuh.


Setelah serangan dari udara itu di balas oleh prajurit Mako Lanal Babel, akhirnya pesawat pengintai tersebut terbang menghilang dari udara di atas Mako Lanal Babel.

Kejadian tersebut, bukanlah yang sebenarnya, melainkan kegiatan simulasi dalam rangka Uji Pangkalan Lanal Teladan 2016 di Mako Lanal Babel.


Pasops Lanal Babel Mayor Lut (P) Agus Daryoni mewakili Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan mengatakan, Simulasi tersebut diperagakan, dalam rangka Uji Pangkalan Lanal Teladan, dengan kegiatan melaksanakan uji terampil tingkat Mabes AL di Mako Lanal Babel 2016.
Simulasi ini juga dalam rangka pelaksanaan penilaian kepada nominator perwakilan Lanal Teladan 2016, yang telah ditunjuk oleh Kotama Armada.

“Dalam simulasi itu, Lanal Babelbekerjasama dengan PT Angkasa Pura Pangkalpinang dengan mendatangkan pesawat Nam Flying Schoo,l sebagai pesawat simulasi musuh untuk mengitari kesatrian Lanal Babel,” kata Agus seperti dikutip dari bangkapos.com, Selasa (18/10/2016).

Baca Juga:  Pindad Produksi Senapan Dopper untuk Tingkatkan Keselamatan Prajurit

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan