Pesawat N219 Buatan RI Terbang Perdana Bulan Ini

Pesawat N219 siap menjalani uji terbang perdana Mei ini. Saat ini, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) tengah melalukan ground test pada pesawat harapan baru buatan anak negeri ini.

Ground test yang dilakukan meliputi tes bionik, elektronik, hidrolik, hingga mesin pesawat. Untuk memastikan pesawat N219 benar-benar siap untuk diterbangkan perdana Mei ini.

“Uji coba ground testing sudah dimulai untuk persiapan uji terbang Insya Allah bulan ini,” ujar Direktur Produksi PTDI, Arie Wibowo, saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Mengenai lokasi uji terbang perdana pesawat N219, PTDI masih merahasiakan di mana tempat tersebut. Namun, ditargetkan pesawat N219 bisa melakukan uji terbang perdana bulan ini.

Direktur Teknologi dan Pengembangan PTDI, Andi Alisjahbana, menambahkan dilakukannya uji terbang perdana pesawat N219 tergantung dari terpenuhinya syarat-syarat saat ground test.

“Uji terbang perdana bukan perayaan jadi kami tidak menentukan tanggalnya, melainkan tergantung dari terpenuhinya syarat-syarat engineering dan ground test yang saat ini hampir selesai,” kata Andi. (sumber: detik.com)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan