Pesawat Patroli KJ-600 China Berbasis Kapal Induk Terbang Perdana

Pesawat patroli peringatan dini sayap tetap yang berpangkalan di kapal induk pertama buatan China KJ-600, berhasil melakukan penerbangan perdananya pada akhir Agustus lalu. Kapal induk China selama ini hanya memiliki helikopter untuk keperluan peringatan dini.

Sebuah pesawat yang diidentifikasi sebagai KJ-600 baru-baru ini terlihat di Xi’an, ibu kota Provinsi Shaanxi China Barat Laut, dalam gambar satelit komersial, Ordnance Industry Science Technology, majalah industri pertahanan nasional yang berbasis di Xi’an, melaporkan pada hari Senin (31/08) , mengutip laporan Forbes pada hari Sabtu, 29 Agustus.

Foto-foto yang belum diverifikasi yang diposting di media sosial menunjukkan bahwa mereka baru-baru ini melakukan uji terbang pertamanya, kata majalah China itu.

Xian KJ-600 adalah pesawat kargo high wing bermesin ganda dan pesawat peringatan dini dan kkendali udara yang akan digunakan pada kapal induk Type 003 Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok mulai sekitar tahun 2022. Pesawat tersebut memiliki kemiripan yang mencolok dengan Grumman E-2 Hawkeye.

Sumber : airrecognition.com

Baca Juga:  Amerika Serikat dan Arab Saudi Gelar Latihan Militer Persahabatan 2018

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan