Pesawat Rafale F4 Mulai Uji Coba Terbang

Perancis telah meluncurkan uji coba penerbangan standar F4 terbaru dari pesawat tempur Dassault Rafale, Kementerian Angkatan Bersenjata Prancis mengumumkanya pada 20 Mei.

Uji penerbangan Rafale yang dikonfigurasi F4-1 berlangsung di pangkalan udara Istres di Prancis selatan dari 26 hingga 29 April. Mereka dilakukan di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Persenjataan – Directorate General of Armament (DGA).

“Delapan misi kompleks yang mewakili 50 serangan pesawat dilakukan oleh kru uji dari DGA, Angkatan Laut Perancis, Angkatan Udara, Antariksa Perancis, dan Dassault Aviation,” kata Kementerian Angkatan Bersenjata menambahkan, uji coba tersebut melihat dua Rafale dikonfigurasikan ke F4-1. standar beroperasi sebagai bagian dari komponen udara yang lebih luas hingga delapan pesawat, melakukan skenario taktis realistis.

Kabar dimulainya uji coba penerbangan datang sekitar dua setengah tahun setelah peningkatan Rafale F4 secara resmi diluncurkan. Sebagaimana dicatat oleh Dassault pada Januari 2019, standar F4 akan mencakup peningkatan radar active electronic scanned array (AESA) Thales RBE2, pod penargetan udara jarak jauh Thales TALIOS, dan pod pengintai Reco NG; peningkatan ke suite komunikasi pesawat; peningkatan tampilan yang dipasang di helm pilot; unit kontrol mesin baru; dan kemampuan untuk membawa persenjataan baru seperti rudal udara-ke-udara Mica Next-Generation (NG) dan senjata presisi udara-ke-darat modular Sagem Armement Air-Sol Modulaire (AASM) 1.000 kg.

Baca Juga:  China Kirim Peluncur Roket MLRS PHL-03 Ke Maroko

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan