Pesawat T-50i Korea Selatan Terbakar di Singapura Airshow 2018

Sebuah pesawat terbakar saat ikut serta dalam Singapore Airshow yang digelar di Bandara Changi, Selasa (6/2) sore. Pesawat tersebut diduga adalah jenis T50i Golden Eagle milik tim akrobatik Black Eagles dari Angkatan Udara Korea Selatan (Korsel).

Pilot yang menerbangkan pesawat itu mengalami luka ringan dalam insiden ini.

Dikutip dari Channel News Asia, Selasa (6/2/2018), Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) menyatakan insiden ini terjadi sekitar pukul 13.24 waktu setempat. Pesawat tersebut tergelincir dan masuk ke area rerumputan di pinggiran Landasan nomor 1 di Bandara Changi lalu terbakar.


Pihak CAAS menambahkan bahwa insiden terjadi saat pesawat itu hendak lepas landas. Rencananya pesawat itu akan program pertunjukan terbang dalam Singapore Airshow. 

“Pilot mengalami luka-luka ringan dan kini menjalani perawatan,” imbuh CAAS.


Dalam pernyataan terpisah via halaman Facebook-nya, Changi Airport Group (CAG) menyatakan Dinas Urusan Darurat Bandara telah berhasil memadamkan kebakaran yang menyelimuti pesawat Korsel itu. 

Untuk sementara Landasan nomor 1 di Bandara Changi ditutup sementara hingga pemberitahuan lebih lanjut. “Sejumlah penundaan operasional penerbangan diperkirakan terjadi,” sebut CAG seperti dilansir detik.com

Baca Juga:  AU India Perpanjang Usia 10 Skuadron pesawat MiG-21 dan MiG-27 Hingga 2024

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan