Pesawat Talon AU Amerika Jatuh, Pilot Tewas

Seorang pilot gugur dan seorang lainnya terluka ketika sebuah pesawat latih Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) jatuh di Laughlin Air Force, Texas. Hal itu diungkapkan seorang pejabat Angkatan Udara.

Pihak berwenang tidak mengidentifikasi pilot, menunggu pemberitahuan kepada keluarga mereka. Sementara pilot yang terluka dibawa ke Pusat Medis Regional Val Verde dengan cedera yang tidak diketahui.

“Pesawat Talon T-38C jatuh sekitar jam 7:40 malam di instalasi militer Del Rio, yang terletak beberapa mil di dekat perbatasan AS-Meksiko,” bunyi pernyataan Angkatan Udara AS seperti dikutip dari Fox News, Rabu (14/11/2018).


Tim tanggap darurat berada di tempat kejadian. Penyebab kecelakaan itu masih dalam penyelidikan.

“Rincian tambahan akan diberikan saat informasi tersedia,” kata pejabat Laughlin Air Force Base dalam sebuah pernyataan yang diposting di Facebook.

Pesawat T-38 Talon, diproduksi oleh Northrop Grumman, adalah pesawat latih jet supersonik dua kursi, bermesin ganda, Patch Downtown Austin melaporkan. Lebih dari 210 pesawat hilang dan jatuh telah didokumentasikan selama pengoperasian pesawat itu sejak debutnya pada 1950-an, menurut Wayback Machine, sebuah situs web yang mendokumentasikan kecelakaan pesawat.


Kecelakaan ini terjadi dua minggu setelah Angkatan Udara mencabut tiga komandan di pangkalan Texas atas “perilaku berbahaya dan mengancam.”

Tahun lalu, seorang instruktur pilot gugur ketika T-38 jatuh tidak jauh dari pangkalan, menurut Air Force Times.

Baca Juga:  Arab Saudi: Lebanan Mengobarkan Perang Pada Kami

Sumber: sindonews.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan