Pesawat Tempur AV-8B Harrier Milik Marinir Amerika Jatuh

Sebuah pesawat jet penyerang AV-8B Harrier milik Korps Marinir Amerika Serikat (AS) jatuh di North Carolina pada hari Senin waktu setempat. Pilot pesawat yang berbasis darat itu terlontar keluar dan mengalami cedera.

Pilot dibawa ke Pusat Medis North Carolina. Kondisi luka yang diderita belum diketahui.

Insiden kecelakaan pesawat tempur ini terjadi di dekat Havelock, North Carolina, tak jauh dari Cherry Point Air Station Korps Marinir.

Menurut rilis Korps Marinir AS, yang dilansir Selasa (21/5/2019), tidak ada korban sipil atau kerusakan properti di lokasi kecelakaan.

Kru Departemen Sheriff Havelock adalah yang pertama tiba di tempat kejadian, diikuti oleh anggota Sayap Pesawat Marinir Kedua.


“Situs kecelakaan telah ditutup oleh para pejabat militer,” lanjut rilis Korps Marinir. “Penyebab kecelakaan saat ini sedang diselidiki.”


Para pejabat belum bersedia menanggapi pertanyaan tentang bagaimana kecelakaan itu terjadi, skuadron yang ditugaskan, apakah ada indikasi awal mengenai apa yang menyebabkannya jatuhnya jet penyerang itu.

Pekan lalu, seorang pilot Angkatan Udara AS terlontar dari jet tempur F-16 sebelum pesawat menabrak sebuah gudang di South California. Hantaman pesawat tempur itu menyebabkan 11 orang terluka. Jet tempur F-16 pada saat itu sedang dalam misi pelatihan.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga:  JH-XX Desain Pesawat Siluman Masa Depan China

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan