Pesawat Tempur F/A-18 Hornet milik Amerika Jatuh di Jepang

​Sebuah pesawat tempur milik Amerika Serikat (AS), F/A-18 Hornet dilaporkan jatuh di lepas pantai Jepang, Rabu petang. Kecelakaan jet tempur AS itu telah dikonfirmasi Kementerian Pertahanan AS, kepada kantor berita NHK, Kamis (8/12/2016).

Pesawat tersebut berasal dari 1st Marine Aircraft Wing itu selama ini ditugaskan di pangkalan militer Iwakuni di Prefektur Yamaguchi, Jepang.

Pesawat jatuh sekitar pukul 18.00 waktu setempat di Prefektur Kochi. Pilot berhasil keluar dari pesawat sesaat sebelum jatuh.


Juru bicara Pentagon Kapten Jeff Davis mengatakan pesawat jet tempur itu sedang dalam misi pelatihan rutin. Menurutnya, tim pencari dan penyelamat dari AS dan Jepang masih mencari keberadaan pilot yang telah keluar dari pesawat.


Meski berhasil keluar dari pesawat, nasib pilot AS tersebut belum diketahui. Pentagon juga masih menyelidiki insiden jatuhnya jet tempur F/A-18 Hornet.

Pangkalan Iwakuni Korps Marinir AS telah menjadi rumah bagi sekitar 5.000 tentara Amerika. Pangkalan ini rutin digunakan untuk pelatihan pilot kelautan dan untuk melakukan patroli udara dengan jet tempur F/A-18 Hornet.

Insiden ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian kecelakaan jet tempur F/A-18 yang mengganggu Korps Marinir AS. Pada bulan November dua jet tempur Hornet bertabrakan dekat Miramar di California selama misi pelatihan.  (sindo)

Advertisements
Baca Juga:  Anggaran Minim, Langit Argentina Tanpa Jet Tempur

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan