Pesawat Tempur India Jatuh Lagi

Lagi-lagi pesawat tempur milik India jatuh. Kali ini sebuah pesawat tempur Jaguar Angkatan Udara India jatuh di Kutch Gujarat pada Selasa (05/06) pagi hari, menewaskan seorang perwira senior, menurut laporan media setempat.

Laporan menunjukkan bahwa pesawat terbang dari pangkalan udara Jamnagar dan jatuh di Mundra Taluk distrik Kutch. Puing pesawat itu berserakan di ladang dekat sebuah desa di Kutch, sekitar 340 km dari Ahmedabad.

Pesawat yang diterbangkan oleh Air Commodore Sanjay Chauhan, sedang dalam misi latihan rutin, kata seorang juru bicara Kementerian Pertahanan India. Tim penyelidik akan menyelidiki penyebab kecelakaan.


“Pagi ini sebuah pesawat Jaguar pada misi latihan rutin dari Jamnagar jatuh sekitar pukul 10.30. Pilot Air Cmde Sanjay Chauhan mengalami luka fatal pada kecelakaan tersebut. Sebuah tim penyelidik telah diperintahkan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan,” kata Letnan Kolonel Manish Ojha.


Insiden itu terjadi beberapa bulan setelah helikopter AU India jatuh di pulau Majuli, Assam, menewaskan dua pilot.

Jaguar adalah pesawat serang deep penetration yang mampu terbang cepat pada ketinggian rendah ke wilayah musuh untuk serangan presisi dan misi pengeboman.

Sumber : defenseworld.net, TSM Angga Saja

Baca Juga:  Tolak Tawaran AS, Duterte Sebut Pesawat F-16 Tidak Berguna Untuk Filipina

1 Komentar

Tinggalkan Balasan