Pesawt AU India Jatuh Lagi, Kali Ini Giliran Mig-27

Pesawat tempur MiG-27 milik Angkatan Udara India (IAF) jatuh pada Selasa malam (12/02) di negara bagian Rajasthan, yang terletak di bagian barat laut India.

Pesawat tempur jatuh ktika tengah menjalani misi latihan rutin. Pilot berhasil eject dengan selamat di daerah Pokhranrah , NDTV melaporkan.

“Sebuah pesawat MiG-27 yang mengudara dari Jaisalmer jatuh dalam misi rutin malam ini. Pilot berhasil eject dengan selamat. Dewan penyelidikan akan menyelidiki penyebab kecelakaan itu,” kata juru bicara pertahanan India Kolonel Sombit Ghosh.

Dewan penyelidikan telah diperintahkan untuk mencari penyebab kecelakaan itu.


MiG-27 adalah pesawat serang darat era Soviet yang dibeli India pada awal 1980-an. Pesawat jenis tersebut turut terbang dalam misi serang dalam Perang Kargil pada tahun 1999, menghancurkan sasaran-sasaran di pegunungan.

Sebelumnya pesawat tempur Dassault Mirage 2000 India yang diupgrade oleh HAL jatuh pada tanggal 1 Februari di Bengaluru, India Selatan, menewaskan kedua pilot di pesawat.

Pada 28 Januari, sebuah pesawat tempur Jaguar India jatuh di negara bagian Uttar Pradesh di India Utara. Pilot berhasil eject dengan selamat.


Sumber : defenseworld.net/ TSM Angga Saja

Baca Juga:  Kapal Destroyer 055 AL China, Terbesar dan Terhebat di Asia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan