Pilot Sukhoi Su-57 Dilengkapi Baju Anti Gravitasi

Pilot pesawat tempur Sukhoi Su-57 PAK-FA akan mengenalan pakaian anti gravitasi. Adalah perusahaan Zvezda Research yang telah mengajukan desain pakaian yabg akan dikenakan pilot pesawat siluman generasi ke-5 tersebut.

Baju anti gravitasi G-suit dirancang akan akan membuat pilot mampu menahan tekanan gravitasi yang bisa mencapai 6G sampai 9G saat pesawat melakukan manuver ekstrem di langit. G-suit mencegah darah di otak mengalir semua ke perut dan kaki, sehingga mencegah pilot pingsan.

“G-suit kami adalah pakaian satu potong yang menekan ketat lengan dan seluruh bagian tubuh. Pengujian sudah membuktikan bahwa desain kami memenuhi kebutuhan toleransi gravitasi. Namun untuk membuktikannya tentu butuh pengujian terbang, dan kemudian kami akan meningkatkannya lagi, ujar Direktur Utama Zvezda Sergei Pozdnyakov.


Pengujian dimaksud adalah menggunakan alat sentrifugal yang berputar kencang sehingga menciptakan gaya g yang dibutuhkan. Karena Su-57 adalah jet tempur dengan manuver super, g suit ini akan membawa pilot untuk mampu menghela tunggangannya dengan kemampuan maksimal.


Sumber: UC News/Aryo

Baca Juga:  Rusia Minta Amerika Serikat Minggat dari Suriah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan