Pindad Akan Produksi Tank Boat Antasena Tahun 2021

Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad Ade Bagdja, mengkonfirmasi bahwa Pindad akan segera memproduksi Tankboat Antasena.

Hal itu disampaikan Ade dalam diskusi virtual yang diadakan Jakarta Defence Studies (JDS) dengan tema ‘Tantangan Perang Generasi Keenam Versus Kemandirian Industri Pertahanan’ di Jakarta, Rabu (26/8).

Hadir sebagai pemateri Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan 2019-2020 Laksdya (Purn) Agus Setiadji, Direktur Utama (Dirut) PT Len Industri, Zakky Gamal Yasin, dan Ketua Harian Persatuan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas) Mayjen (Purn) Jan Pieter Ate.

“Ini coming soon, available tahun 2021. Tentu saja kendaraan tersebut dilengkapi senjata mesin untuk digunakan personel TNI,” ujar Ade seperti dikutip dari republika.co.id

Menurut Ade, spesifikasi Antasena memiliki panjang 18,75 meter dan lebar 6,10 meter, yang memiliki kapasitas kecepatan 40 knots, yang dilengkapi kekuatan 2×1.700 tenaga kuda. “Kendaraan tempur berkonsep Tank Boat Antasena APC-30, ada variasi tank boat rudal dan tank boat kaliber 105 mm,” jelas Ade yang menggantikan Dirut PT Pindad Abraham Moses.

Baca Juga:  Pindad Pamerkan Medium Tank Kerjasama Bareng Turki

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan