Pindad Beri Waktu Tata Motors 8 Bulan Untuk Sebuah Prototipe Panser 8 Roda

PT Pindad dan Tata Motors dipastikan akan segera memiliki kendaraan tempur dan komersial bersama-sama. Pindad pun memberikan waktu hingga 8 bulan untuk Tata Motors bisa melahirkan satu prototipe kendaraan.

“Jadi Tata Motors dalam kurun waktu 7 atau 8 bulan ke depan, prototipe sudah harus ada. Karena kendaraan ini harus lulus berbabagai pengujian, seperti uji litbang,” kata Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose.

“Waktu penguji itu relatif, dalam arti kesiapan tim uji bisa 3 bulan atau bisa lebih cepat. Berbagai pengujian dilakukan seperti uji vibrasi, uji ketahanan, uji tanjakan, uji tembak, dan lain-lain,” tambahnya.

Abraham juga mengatakan langkah Tata Motors bersama dengan Pindad, merupakan salah satu cara berinvestasi ala pabrikan India itu di Indonesia.


“Tapi untuk kendaraan komersialnya, ini bisa lebih cepat (dibandingkan dengan pengujian mobil tempur-Red). Karena kalau hanya mobil seperti jip, itukan hanya uji laik-kannya saja (tidak terlalu banyak pengujian dibandingkan dengan mobil tempur-Red). Dan ini bisa lebih cepat masuk ke pasar,” katanya.


“Ini langkah pertama mereka (Tata Motors-Red) untuk menuju investasi. Tetapi langkahnya pertamanya dengan Pindad. Tapi kan investasi ini kan harus didukung volume juga,” ujar Abraham.

Sumber : Detik

Advertisements

1 Komentar

Tinggalkan Balasan