PM India: Kami Bisa Mengalahkan Pakistan Hanya Dalam 10 Hari Saja

Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi mengumbar sesumbar bahwa negaranya bisa dengan mudah menaklukkan musuh bebuyutanya, Pakistan, hanya dalam tempo 10 hari saja.

Sesumber dari Narendra Modi diucapkan saat merujuk insiden ditawanya Pilot AU India oleh Pakistan.
“Pakistan sudah kalah dalam tiga perang. Tentara kita bakal menang tidak lebih dari 10 hari,” koar Modi di hadapan prajurit India, dilansir AFP Rabu (29/1/2020).

Dalam insiden tersebut, pesawat-pesawat tempur AU India (MIG-21 Bison) tampak kalah kelas dari AU Pakistan yang mengandalkan F-16 buatan Amerika Serikat. Seekor MiG-21 Bison jatuh tertembak dalam dog fight.

Pilot bernama Abhinandan Varthaman yang selamat mendarat di wilayah Pakistan dan sempat dihajar massa sebelum diamankan Pasukan Pakistan dan dibebaskan seminggu kemudian.

Namun Modi tetap membantah negara-nya kalah dalam dog-fight tersebut dan menyebut bahwa India sekarang sedang membangun pesat armada perangnya dengan sebut “jiwa muda” merujuk pada upaya modernisasi alutsista tua dan usang di arsenal India.

“Inilah ‘pemikiran muda’ itu. Kita melakukan serangan secara terkoordinasi, dan menghancurkan teroris di rumahnya sendiri,” koar Modi. Politisi dari Partai Bharatiya Janata (BJP) itu menuding sang rival melakukan “perang proksi”, yakni menyokong kelompok militan  anti pemerintah.

Kashmir menjadi rebutan dua negara berkemampuan nuklir tersebut sejak mendapat kemerdekaan dari Inggris pada 1947 silam.

Baca Juga:  Peningkatan Luar Biasa Pada Tank T-90S/SK Yang Baru Saja diterima Vietnam

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan