Polisi Terlibat Baku Tembak Dengan Pemberontak Kashmir

Bentrokan berdarah kembali terjadi di wilayah Kashmir India antara polisi dan kaum pemberontak Kashmir Merdeka. Dalam bentrokan tersebut, Polisi India menyebutkan berawal saat seorang wanita muda terbunuh saat terjadi demonstrasi anti-India di Kashmir lalu kemudian disusul dengan serangan senjata api dan baku tembak yang menewaskan dua pemberontak.

Dalam berita yang dilansir Associated Press, Selasa (19/12).  Polisi India mengatakan pertempuran tersebut meletus pada Senin (18/12) malam waktu setempat. Pertempuran itu menutup sebuah desa di bagian selatan di daerah Shopian, di mana menurut info yang beredar, daerah tersebut merupakan tempat para militan bersembunyi di sebuah rumah sipil.

Pertarungan tersebut berhenti pada Selasa waktu setempat, namun bentrokan antara penduduk desa dan pasukan pemerintah berlanjut saat ratusan penduduk memadati jalanan yang bersolidaritas dengan pemberontak.


Polisi mengatakan wanita tersebut tewas dalam baku tembak. Warga setempat membantah klaim tersebut, mereka mengatakan tentara menembaki demonstran dan kemudian membunuh wanita tersebut. Sedikitnya 10 warga sipil juga terluka dalam bentrokan tersebut. (sumber AP)

Baca Juga:  China Intai Latihan Perang Amerika Serikat dan Australia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan