Politisi Italia Sebut Bantuan Rusia Tidak Berguna Untuk Ngatasi Virus Covid-19

Politisi Italia menyebut konvoi militer Rusia untuk bantuan penanganan coronavirus yang dikirim oleh Moskow sebagian besar tidak berguna dan aksinitu hanya pencitraan saja. Seperti dikutip dari harian Italia La Stampa.

Pada hari Rabu, Rusia mengumumkan melalui media pemerintah bahwa mereka telah mengirim peralatan termasuk 600 ventilator, 100 ahli virologi militer dan ahli epidemiologi, dan delapan tim medis, untuk memerangi pandemi coronavirus. Itu adalah konvoi militer asing terbesar yang masuk ke Italia paska Perang Dunia II.

Rusia juga mengirim peralatan desinfeksi, laboratorium lapangan untuk sterilisasi dan pencegahan bahan kimia, dan peralatan serupa lainnya, La Stampa melaporkan, mengutip seorang pejabat Italia yang tidak disebutkan namanya.

Persediaan dan personel diangkut ke Roma melalui jet transportasi militer, sebelum ditransfer ke konvoi truk militer untuk mengirimkan peralatan ke wilayah Bergamo, kata La Stampa.

Pengiriman tiba melalui udara setelah Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte meminta tolong pada Presiden Rusia Vladimir Putin Sabtu lalu untuk membantu mengatasi Covid-19.

Rekaman konvoi itu dibagikan secara luas di media sosial, tetapi para Poitisi di Italia yang berbicara secara anonim (nama dirahasiakan) dengan La Stampa mengatakan sebanyak 80% dari materi yang dikirim Rusia tidak berguna, dan bahwa operasi tersebut tampaknya hanya pencitraan aja dan haya ngasih sedikit manfaat bagi Italia.

Baca Juga:  Setelah Texas, Sekarang California Yang Pengen Merdeka

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. 14 Robot Bawah Air Marlin-350 Akan Perkuat SAR AL Rusia – MiliterMeter.com
  2. Media Italia Tuding Rusia Juga Kirim Agen GRU Dalam Bantuan Medis – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan