Positif Narkoba, 2 Prajurit TNI Diusir Dari Rumah Dinas

Dua prajurit Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan berinisial Praka AK dan Praka AA dikeluarkan dari rumah dinas setelah terjaring razia di tempat hiburan malam Diskotek Newzone di Jalan Mangkubumi, Medan, Minggu (22/1/2017) jelang dini hari.

“Setelah dilakukan pemeriksaan urine, keduanya positif menggunakan narkotika jenis ekstasi. Dari keterangannya, sebutir ekstasi untuk berdua. mereka masih di Denpom untuk proses lebih lanjut. Informasi tentang mereka membuat jelek nama satuan,” kata Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Letkol Arm Heri Pujianto saat memimpin apel luar biasa, Senin (23/1/2017).

“Kami harus menjaga nama satuan dan keluarga Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan yang sudah baik, tetapi masih ada juga rekan kita yang membuat pelanggaran. Sudah berulang kali saya sampaikan kepada seluruh prajurit dan Persitnya untuk pelanggaran narkoba hukuman pemecatan dan keluar dari rumah dinas,” tambahnya.

Heri meminta maaf kepada keluarga Praka AK dan Praka AA karena terpaksa dikeluarkan dari rumah dinas. Menurut dia, hal ini sudah menjadi ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD.

sumber: kompas

Baca Juga:  Kapal Selam TNI Berlabuh di Lantamal IX Ambon

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan