Prabowo Ke Turki Bahas Kerjasama Industri Pertahanan Antar Negara

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke Turki dalam rangka memperkuat kerja sama di bidang industri pertahanan.

Lawatan Prabowo kali ini disebut melanjutkan pembicaraan kerja sama yang pernah dijalin sebelumnya. Tahun 2019, di bulan November, Prabowo sudah pernah ke Turki bertemu langsung dengan Presiden Turki Erdogan.

Dalam kunjungan ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Industri Pertahanan Turki, Ismail Demir di Kota Ankara, Turki.

Pertemuan tersebut diumumkan Ismail Demir melalui akun Twitter-nya, @IsmailDemirSSB, pada Rabu (22/7/2020). Menurut Ismail, dalam pertemuan itu, mereka membahas kemungkinan kerja sama alat utama sistem pertahanan (alutsista), salah satunya pesawat tanpa awak.

“Pada pertemuan tersebut, kami bertukar pandangan tentang kerja sama alat utama sistem pertahanan (alutsista) di berbagai bidang, terutama UAV (pesawat tanpa awak), kendaraan laut (kapal) dan kendaraan darat (tempur),” tulis Ismail. Pernyataan Ismail di Twitter juga disertai dengan unggahan tiga foto bersama Prabowo. Dalam foto tersebut, baik Prabowo dan Ismail sama-sama menggunakan masker saat bertemu.

Baca Juga:  Kostrad Jadi Juara Renang Non Tangkas TNI AD

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan