Prabowo Perintahkan Sritex Produksi APD Untuk Tenaga Medis

Serangan virus Covid-19 telah banyak merenggut nyawa tenaga medis, mulai dari dokter hingga perawat. Hal ini disebabkan kurangnya Alat Perlindungan Diri (APD) yang dikenakan tenaga media ketika menangani virus Corona ini.

Jika terus dibiarkan, bisa-bisa kita kekurangan tenaga medis di saat pasien virus Covid-19 ini membludak. Karena menurut perkiraan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) puncak pasien diperkirakan akan terjadi pada bulan April.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara pribadi menelpon pimpinan pabrik Sritex untuk membuat Alat Perlindungan Diri (APD) khusus medis untukdibagikan kepada Dokter dan perawat yang berjibaku melawan Covid 19.

Menurut Jubir Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak “sadar betul kebutuhan sangat mendesak terhadap APD , maka selain dari LN (luar negeri), beliau juga menelpon langsung, pabrik2 DN (dalam negeri) untuk bisa berkontribusi membuat APD”

PT Sri Rejeki Isman Tbk atau biasa kita kenal sebagai Sritex merupakan salah satu industri strategis dibawah binaan Kementerian Pertahanan. Pabrik yang terletak di Solo ini merupakan produsen seragam militer terbesar Se ASEAN. Pabrik ini berhasil menyuplai seragam militer negara-negara Eropa karena mempunyai standar NATO

Baca Juga:  Rencana Lanud TNI AU di Batam Terhalang Urusan Bisnis