Prajurit Amerika Dibekali Kartu Senjata Iran

Mengulang kesuksesan pada perang Iraq diberitakan oleh Army Times (22/8/2019) Markas Besar AD AS kini merilis satu set kartu yang bergambar alutsista Iran, sama seperti dulu kartu ini dikeluarkan agar Prajurit AS selama dilapangan menjadi paham akan apa yang akan dihadapinya.

Dengan mengetahui kemampuan alutsista lawan diharapkan para Prajurit AS dapat mengatur strategi untuk mengalahkan lawannya.


Jika dilihat lebih seksama Kartu-kartu itu mencakup informasi tentang senjata utama yang termasuk dalam sistem senjata, jangkauan senjata utama itu, dan nomenklatur sistem senjata itu. Sebagai contoh MBT Zulfiqar digambarkan dengan kartu AS keriting dalam kartu itu terdapat informasi bahwa nama tank tersebut Zulfiqar mempunyai kanon 125 mm dengan jarak tembak efektif 4.000 meter.


Menurut rencana selain mengeluarkan versi Iran pihak markas besar AD AS juga akan mengeluarkan kartu serupa namun versi China dan Rusia. Sebagaimana kita ketahui Iran, China dan Rusia saat ini adalah musuh bebuyutan dari AS

Baca Juga:  Gubernur Okinawa: Prajurit Amerika Serikat Gila dan Liar

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan