Prajurit Lanal Yogyakarta Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Pesawat Basarnas

Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta turut serta bergabung dengan Tim SAR gabungan dalam rangka proses evakuasi dan pencarian para korban dari pesawat Helly SAR yang jatuh di kawasan perbukitan Gunung Butak, Desa Canggal Bulu, Kec. Candiroto, Kab. Temanggung, Jawa Tengah.

Helly SAR milik Basarnas jenis Dolphin HR 3602 dilaporkan hilang kontak dan berhasil ditemukan dalam keadaan sudah hancur kawasan perbukitan Gunung Butak, Desa Canggal Bulu, Kec. Candiroto, Kab. Temanggung, Jawa Tengah, minggu sore kemarin.

Para prajurit Lanal Yogyakarta sebanyak 18 orang dipimpin Kapten Laut (K) Ngadino, yang akan melaksanakan  giat operasi sosial tersebut keberangkatannya dilepas oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta, Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., sesaat setelah terjadinya kecelakaan pesawat Helly SAR milik Basarnas tersebut, di Lapangan Apel Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta, Jl. Melati Wetan Yogyakarta.


Pesawat Helly SAR milik Basarnas, yang membawa 8 (delapan) personel tersebut dalam rangka akan melaksanakan SAR di Wilayah Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, pascaterjadinya letusan Kawah Sileri, Dieng, Banjarnegara.

Baca Juga:  Panglima TNI : Kyai dan Ulama Ikut Berjuang Merebut Kemerdekaan Indonesia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan