Prajurit TNI AU Rebut 2 Sabuk Juara Tinju Dunia

Prajurit TNI AU Pratu Ongen Saknosiwi menang angka mutlak menghadapi petinju Filipina Marco Demecillo pada pertandingan tinju internasional di Jatim Park 3, Kota Batu, Malang, Minggu (17/11/2019). Kemenangan ini membuat Pratu Ongen meraih gelar juara IBA kelas bulu.

Kemenangan di ajang yang disiarkan langsung oleh RCTI tersebut membuat Ongen menyandingkan gelar IBA dengan WBC, yang sebelumnya dia raih. Kadispenau Marsma TNI Fajar Ardiyanto mengungkapkan itu menjadi torehan yang gemilang.

“Untuk Pratu Ongen dengan kemenangan ini telah menorehkan prestasi yang luar biasa menjadi juara IBA, setelah beberapa bulan lalu merebut gelar juara dunia WBC. Dengan demikian, Pratu Ongen adalah Prajurit TNI pertama yang menjadi juara dunia IBA dan saat ini memegang 2 gelar juara dunia tinju, yaitu WBC dan IBA,” katanya.

Selain Pratu Ongen, dua prajurit TNI AU lainnya juga meraih kemenangan pada ajang ini. Prada Abdul Raof menang angka mutlak saat melawan petinju dari sasana Tulungagung BC, Abdul Rahman.

Sedangkan Pratu Ilham Leoisa menang TKO pada ronde ke-2, menghadapi petinju dari sasana Surabaya BC, Anthony Pooche. Laga itu disaksikan oleh Kadispamsanau Marsma TNI Donald Kasenda, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KTPI Ruhut Sitompul, serta Wakil Ketua DPD RI Letjen TNI (purn) Nono Sampono.

Sumber: iNews.id

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan