Prajurit Yontaifib 1 Mar Latihan Long Range Navigation dan Patroli Intai Tempur

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) yang dikenal dengan sebutan Ipam melaksanakan latihan Long Range Navigation dengan menggunakan SeaRider M10 , Infiltrasi melalui bawah air dengan Selam Close Cirquit dilanjutkan Patroli Intai Tempur dan Penyerangan Sasaran di daerah Pantai Rawa dan Laut di daerah Perairan Jakarta Utara dan Pulau Damar, Kamis, (28 /02/2019).

Kegiatan latihan tahap laut ini merupakan latihan untuk menguji kemampuan individu dan tim prajurit Ipam guna mengukur kemampuan dan kesiapan tempur Satuan. Dengan harapan prajurit Ipam memahami dan mampu melaksanakan Teknik dan Taktik mobilisasi menggunakan Searider, teknik selam Close Cirquit, teknik menembak di atas Kapal, taktik Rawa, Laut, dan Pantai dengan benar dalam rangka mendukung tugas tempur.

Pada materi laut ini, Koordinator Latihan Pasiops Yontaifib 1 Mar Kapten Marinir Mulyadi menjelaskan tentang teknik mengemudi dan Navigasi Searider, teknik menyelam, tahapan pancangan kaki di pantai, Patroli Intai Tempur, teknik menembak senjata GPMG, Gatling Gun dari Sea Rider.


Latihan mengemudi SeaRider ini sudah dilaksanakan sejak hari Selasa tanggal 26 – 28 Februari 2019. Selanjutnya penyelaman bertujuan agar memelihara tuntutan setiap prajurit Ipam memiliki kemampuan penyusupan atau infiltrasi ke daerah musuh tanpa diketahui, untuk itu prajurit Ipam wajib menjalani dan memahami dengan sungguh-sungguh setiap taktik dan tekhnik sehingga mampu melaksanakan operasi di wilayah Rawa, Laut, Sungai dan Pantai.

Baca Juga:  KSAD Pastikan TNI AD Tidak Beli Alutsista di Tahun 2018

“Latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam tugas dan operasi-operasi khusus”, ucap Kapten Marinir Mulyadi.


Sumber : Dispen Kormar/ tnial.mil.id

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan