Presiden Jokowi Instruksikan Percepat Proses Pembelian Sukhoi Su-35 dan Kapal Selam

Su-35S3-e1441993565102

Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, di Ruang Rapat Komisi I, pada Senin 21 September 2015. Membahas seputar anggaran pertahanan terutama terkait pembelian pesawat tempur Sukhoi SU-35.

“F-5 kan sudah berusia 45 tahun. Pilot terbang saja kan jadi takut, makanya harus segera beli yang baru,” kata Ryamizard di kompleks parlemen.

Menurut Ryamizard, pemerintah akan membeli pesawat canggih buatan Rusia itu secara bertahap, tidak langsung satu skuadron. Pembelian akan dilakukan pemerintah secepatnya.


Mantan KSAD itu sudahmendapat instruksi khusus dari Presiden untuk mempercepat proses deal jual beli pesawat super generasi ke-4 tersebut.
“Akhir bulan ini rencananya  pertemuan dengan pihak Rusia itu digelar,” kata Ryamizard.


Dalam kesempatan yang sama, Ryamizard juga memastikan bahwa TNI AL akan membeli kapal selam kilo dari Rusia. Pembelian alutsista tersebut akan dilakukan dalam bentuk baru, dan bukan kapal bekas.

“Perintah Presiden beli baru, ibaratnya dari pada beli 10 tapi second, lebih baik lima tapi baru,” ujar Ryamirzad di komplek DPR, Jakarta, Senin (21/9/2015).
Baca Juga:  Sosok Radar Mobile Master T TNI AU

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan