Presiden Jokowi Kembali Kirim Bantuan Untuk Rohingya Myanmar

TNI AU kembali mengirimkan pesawat C-130 Hercules dengan tail number A-1328 untuk mengangkut bantuan kemanusiaan dari Indonesia sebanyak 10,43 ton yang berisi bahan makanan, sandang, selimut, perlengkapan sekolah dan kesehatan, serta kebutuhan pokok lainnya ke Rakhine State, Myanmar.
Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan diri melakukan peninjauan ke pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk melihat kesiapan tim dari TNI AU dan BNPB serta bantuan kemanusiaan dari Kemenkes, Kemensos dan BNPB yang akan diangkut.

Presiden menyampaikan bahwa “Ini adalah bentuk dari kepedulian dan konsistensi kita, pemerintah dan bangsa Indonesia untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke negara lain yang membutuhkan, seperti Rakhine State, Myanmar.”
Keberangkatan pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut dipimpin oleh Waasops Kasau Marsekal Pertama TNI Anang Nurhadi S., S.E. yang didampingi oleh Direktur Tanggap Darurat, Deputi Bid. Penanganan Darurat bapak Junjungan Tambunan, beserta anggota Paskhas TNI AU dan tim dari BNPB.

Baca Juga:  Budayakan Kembali Ronda Malam, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bersama Warga Bangun Pos Kamling

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan