PT Pindad Raih Penghargaan Karena Terus Berinovasi

PT Pindad (Persero) meraih penghargaan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) karena telah mengembangkan inovasi di bidang teknologi pertahanan dan keamanan.

Beberapa produk inovasi yang berhasil diproduksi Pindad antara lain senapan serbu, pistol G2 Premium, senjata sniper (SPR) 1 hingga 4. Bahkan, produk sniper hasil inovasi Pindad cukup membanggakan karena sudah digunakan TNI Angkatan Darat (AD).

“Ini kebanggaan bagi kami, namun kami masih perlu arahan, bimbingan, dan koreksi dari semua pihak agar hasil inovasi Pindad akan lebih baik lagi,” kata Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose dalam siaran persnya, Jumat (3/8/2018).

Abraham mengatakan, penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Pindad. Menurut dia, sebuah perjalanan panjang Pindad dalam menuju kemandirian teknologi berkat inovasi yang dilakukan oleh karyawan dan engineer Pindad.

“Sejarah panjang sejak tahun 1986 dengan pola strategic partnership yang dilakukan, namun tidak perlu waktu yang lama. Empat tahun kemudian, Pindad berhasil berdiri dengan menghasilkan produk-produk inovasi,” tutur Abraham.

BPPT Innovation Award (BIA) 2018 disenggelarakan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Gedung BPPT, Jakarta, pada Kamis 2 Agustus 2018.

Pindad dinobatkan sebagai pemenang BIA 2018 untuk kategori perusahaan yang dianggap telah berhasil melakukan inovasi teknologi pertahanan dan keamanan.


Kepala BPPT Unggul Priyanto menuturkan, BPPT berupaya mendorong pemanfaatan inovasi teknologi untuk pembangunan nasional.

Baca Juga:  Sertifikasi Medium Tank Kerja Sama Indonesia-Turki Akhir Juli Ini

“Penganugerahan BPPT Innovation Award tahun ini merupakan sejarah baru bagi BPPT, karena diberikan untuk pertama kali dan untuk melengkapi dua penghargaan sebelumnya yaitu, penganugerahan Gelar Perekayasa Utama Kehormatan (PUK) dan Penganugerahaan Bacharuddin Jusuf Habibie Technology Award (BJHTA),” kata Unggul.

Penghargaan BIA 2018 ini berbeda dengan BJ Habibie Technology Award (BJHTA). BPPT Innovation Award diberikan oleh Kepala BPPT kepada seseorang, instansi atau perusahaan, yang telah menghasilkan produk baru hasil inovasi teknologi, yang berdampak signifikan bagi industri.

Sedangkan BJHTA diberikan kepada para ilmuwan yang telah menghasilkan karya nyata teknologi, berupa invensi bahkan inovasi yang berdampak pada kemajuan bidang teknologi.

Sumber: sindonews.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan