PTDI Gandeng Airbus Helicopters Untuk Perawatan dan Pengembangan

PTDI mengggandeng Airbus Helicopters  untuk memberikan dukungan terhadap helikopter milik pemerintah Indonesia. Kerjasama ini akan menjadikan PTDI sebagai pusat servis dan perawatan helikopter produksi Airbus di kawasan Asia Pasifik. 

“PTDI akan diakui sebagai services centre dan pusat layanan penyelesaian yang disetujui oleh Airbus Helicopters, setelah berhasil melewati kualitas dan keamanan audit,” demikian rilis press Airbus.
“PTDI akan memulai perjalanan baru ini dengan Airbus Helicopters, dengan kerjasama ini kami bisa menawarkan value lebih lengkap kepada pemerintah Indonesia dan untuk Angkatan Bersenjata Republik Indonesia,” kata Budi Santoso, kepala eksekutif dan presiden PTDI, seperti dilansir FlightGlobal (29/03).

“Kami juga akan menjadi bagian dari aliansi industri aviasi yang kuat, yang akan membantu mengembangkan kompetensi teknis Indonesia di bidang pemeliharaan helikopter.”


Perjanjian ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang ditandatangani dua tahun lalu. Ini berfokus pada helikopter Airbus.


“Selama dua tahun ini, PTDI telah menerapkan re-organisasi yang kuat, yang merupakan proses mereka untuk mengkonsolidasikan semua kegiatan dukungan dan layanan di bawah satu atap,” kata pejabat Airbus Helicopters.
PTDI memiliki hanggar (workshare) konstruksi untuk 11 jenis helikopter Airbus.

Editor : (D.E.S)

Baca Juga:  KRI Pati Unus, Kelas Korvet Parchim Si Pemburu Kapal Selam Andalan TNI

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan