Puas Dengan Performa Mantap F 35, Australia Akan Tambah Pesanan 15 Unit Lagi!

Ibarat orang yang baru mencoba makanan untuk pertama kalinya merasa enak dan akhirnya tambah lagi perumpaaman itu yang sangat cocok bagi AU Australia saat ini terhadap jet siluman F 35 seperti diberitakan Scramble Magazine (28/11/2019) para pengambil kebijakan di Kemhan AS akhirnya merestui permintaan pembelian kembali 15 unit F 35A untuk AU Australia

Menurut pernyataan resmi Pentagon pada tanggal 26 November 2019 Lockheed Martin sebagai kontraktor dianugerahi kontrak sebesar 813 juta USD untuk memproduksi 15 unit F 35A beserta kelengkapannya pesanan AU Australia.

Sebelumnya AU Australia telah memesan 72 unit F 35A yang diproyeksikan untuk menggantikan jet tempur lawas F 18 Hornet yang akan dipensiunkan secara bertahap. Sejauh ini sudah 18 unit yang telah dikirimkan Lockheed Martin ke Pangkalan RAAF Wiliamtown setelah para pilot Australia menyelesaikan pendidikan pengenalan F 35 di pangkalan udara Luke, Arizona.

Direncanakan pengiriman terakhir batch pertama sebanyak 72 unit berakhir pada tahun 2023, dengan total kepemilkan mencapai 67 unit F 35 menjadikan AU Australia sebagai Angkatan Udara terkuat di belahan bumi bagian selatan. Tentunya perkuatan militer Negeri Kangguru ini bisa menjadi cambuk bagi Indonesia untuk juga segera memperkuat militernya

Baca Juga:  Arab Saudi Luncurkan Pesawat Tempur Hawk Advance Buatan Dalam Negeri

2 Komentar

    • Setuju… Indonesia harus punya 2 skuadron SU-35S atau SU-57 PAKFA dan 3 batery s-400 di Indonesia kawasan timur mengingat aussy negara yg paling berperan dlm lepasnya timtim..

Tinggalkan Balasan