Pulang ke Moskow, Kapal Induk Rusia Dikawal Pesawat Tempur Inggris

Seperti halnya saat berangkat dahulu ketika melewati selat Inggris. Kapal Induk Rusia, Admiral Kuznetsov, akan mendapat pengawalan dari militer Inggris saat dalam perjalanan pulang ke Rusia.

Sebuah kapal frigate type 23 milik Angkatan Laut Inggris, HMS St Albans dan tiga pesawat tempur Typhoon yang akan bertugas mengawal armada Rusia tersebut.

Armada kapal perang Rusia diketahui dalam perjalanan pulang setelah menyelesaikan tugas mereka di Suriah. Iringan rombongan kapal perang Rusia itu terdiri dari Kapal induk Rusia, Admiral Kuznetsov, dan kapal perang lainnya.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan armada kapal perang Rusia akan dikawal sepanjang jalan. “Kami akan tetap ‘menutup mata’ pada Admiral Kuznetsov karena menyelinap kembali ke Rusia, sebuah kapal yang misinya memalukan hanya memperpanjang penderitaan rakyat Suriah,” kata Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon.


“Kami menandai kapal ini setiap langkah dari jalan di sekitar Inggris sebagai bagian dari komitmen teguh kami untuk menjaga Inggris aman,” sambungnya seperti dikutip dari BBC, Rabu (25/1/2017).


Admiral Kuznetsov, satu-satunya kapal induk di angkatan laut Rusia, berlayar ke Suriah disertai kapal perang kelas Kirov bertenaga nuklir Pyotr Velikiy dan kapal penarik penyelamat.

Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa pada pukul 12.30 waktu setempat, kapal-kapal Rusia akan tiba di lepas pantai Dover.

Sumber: TSM

Baca Juga:  Militer China Bakal Lebih Canggih Dari Amerika Serikat

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan