Putra Mahkota Arab Saudi Ditembak Orang Di Dekat Istana

Lama tak muncul di ruang publik, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangaran Muhammad bin Salman dilaporkan terluka setelah ditembak orang tak dikenal di dekat istana. Kabar tersebut disebarkan oleh seorang aktivis opisisi di Twitternya.

Insiden tersebut terjadi akhir bulan lalu di luar Istana Kerajaan Riyadh, namun baru diungkap ke media mengingat betapa tertutupnya kerajaan terhadap berbagai informasi.

“Pangeran Muhammad terkena serangan peluru pada akhir April lalu. Dia mengalami cidera akibat penembakan itu,” kata Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Islam, Mohammed al-Masari, saat diwawancarai televisi al-Mayadeen Lebanon seperti dilansir dari Press TV, Senin (28/5).


“Informasi ini dibocorkan oleh sumber-sumber dalam keluarga kerajaan sebelum banyak berita di situs jejaring sosial seperti Twitter,” tambahnya.

Insiden ini diduga bentuk balas dendam para pangeran yang ditangkapi oleh sang Putra mahkota terkait aksi pemberantasan korupsi.


Sebelumnya sejumlah wartawan di Saudi telah melaporkan kebakaran besar terjadi di luar kompleks istana pada 21 April lalu. Namun kantor berita negara mengklaim bahwa kebakaran itu berasal dari penembakan drone mainan yang terlalu dekat ke properti kerjaan.

Namun al-Mas’ari menyebut insiden menimpa Pangeran Muhammad tidak ada hubunganya dengan peristiwa pesawat tak berawak itu. Dia menyebut bahwa serangan penembakan dilakukan oleh orang tak dikenal dari sebuah kendaraan menggunakan senapan mesin berat.

Dia juga membeberkan bahwa Pangeran Salman langsung dievakuasi ke bunker terdekat di sebuah pangkalan militer agar terhindar dari tembakan selanjutnya.

Baca Juga:  Rusia Memusnahkan Stok Sisa Senjata Kimia Terakhirnya

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan