Ranpur BTR 4 Buatan Ukraina Andalan Kavaleri Marinir Beraksi Dalam Latihan

Kendaraan Tempur (Ranpur) BTR 4 buatan Ukraina yang memperkuat Marinir melaksanakan menembak Dinamis Canon Kaliber 30 MM dan PKT 7,62 MM perkuat Serangan Kavaleri menghancurkan kubu-kubu musuh dalam rangka Latihan Uji Nilai Satuan (UNS) I TW II tahun 2022 didaerah latihan Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat. Kamis, 30/06/22.

Ranpur BTR 4M adalah kendaraan pengangkut personel (APC) yang menggunakan tenaga penggerak 8×8. Untuk Senjata kaliber 30mm pada BTR 4M diketahui adalah jenis ZTM-1 yang dapat dioperasikan oleh menggunakan sensor canggih.

Selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M tentang Tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Prajurit petarung Wahana Yudha Samkarya Batalyon Kapa 1 Marinir melaksanakan latihan menembak Dinamis Ranpur BTR 4 dengan kekuatan senjata Canon Kal 30 MM dan PKT Kal 7,62 MM perkuat serangan Kavaleri dalam taktik tempur latihan serangan taktis unsur Kavaleri Marinir.

Dengan dilaksanakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yon Kapa 1 Marinir khususnya bagi personel yang mengawaki Ranpur BTR 4 dan sebagai pembinaan kekuatan TNI AL dalam program kerja dan anggaran tahun 2022, kegiatan latihan yang merupakan program dari Komando Atas ini juga bertujuan untuk untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan penembak senjata Ranpur BTR 4.

Baca Juga:  Pangkoopsau II Kagumi Bengkel Pesawat Lanud Iswahjudi

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Marinir Nana Widiyanto M.Tr.Opsla yang meninjau langsung kegiatan tersebut juga menyampaikan dengan adanya kegiatan latihan menembak Ranpur ini nantinya diharapkan seluruh personel yang terlibat telah siap dan mampu dalam melaksanakan latihan sehingga dapat diminimalisir sekecil mungkin kesalahan, sehingga latihan berjalan dengan lancar dan aman

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan