Ratusan Marinir TNI AL Adu Kekuatan Berenang Melintasi Selat Sunda

Ratusan personel Marinir dari satuan di berbagai daerah mulai memadati daerah Bakauheni dan Merak. Rencananya, mereka akan mengadu kemampuan renang dan dayung melintasi Selat Sunda.

Kadispen Kormar Letkol Marinir Ali Sumbogo mengatakan, adu kemampuan melintasi Selat Sunda ini akan diadakan pada Jumat (2/3/2018).

Personel marinir dari berbagai daerah menurutnya sudah siap tempur untuk menaklukan ganasnya Selat Sunda.

Marinir dari Pasmar-1 Surabaya berangkat menggunakan KRI Doktor Soeharso (SHS-990) yang ada di Belawan atau Yonmarhanlan-1 Belawan juga menurutnya sudah diberangkatkan.

“Mereka akan bertarung untuk menaklukan Selat Sunda. Para prajurit akan mengadu kemampuan renang dan dayung pada 2 Maret malam hari,” kata Ali Sumbogo dalam press rilis Rabu (21/2/2018).

Para prajurit ini, menurutnya akan melakukan start dari Dermaga Bakau Jaya Bakauheni Lampung dan berakhir di Pantai Pulorida Tanjung Sekong Merak keesokan harinya.


Sumbogo menambahkan, prajurit yang terdaftar dalam adu kemampuan renang ini ada 49 tim dengan jumlah 251 atlet. Sedangkan dayung ada 52 tim dengan 416 atlet. Rinciannya adalah Jajaran Korps Marinir Renang dan instansi militer di luar Marinir. Selain itu, ada juga dari warga sipil dan klub.

“Kegiatan ini untuk menguji kemampuan prajuritnMarinir dalam berenang dan berdayung yang memang harus dimiliki prajurit,” ujarnya.


Sebagai bentuk pengamanan, menurutnya disiapkan juga Sea Rider, perahu karet, KRI dan Helikopter yang memantau jalannya adu kekuatan ini.

Baca Juga:  Yogor Telenggen, Anggota OPM Tersangka Pembunuh Anggota Kopassus Ditangkap Polisi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan