Rheinmetall Modernisasi 25 IFV Marder untuk AD Yordania

Pemerintah Jerman telah mengontrak Rheinmetall untuk mengupgrade 25 Kendaraan Tempur Infanteri (Infantry Fighting Vehicles – IFV) Marder 1A3 dari stok surplus Angkatan Darat Jerman (Bundeswehr). Pesanan pertama sejumlah 25 Marder telah diterima pada tahun 2016 dan dikirim ke Yordania pada tahun 2017.
Sementara pesanan ini akan dikirim pada awal pada kuartal pertama 2018. Pesanana senilai € 17 juta untuk Marder dilakukan pada bulan Oktober 2017.

Paket tersebut juga meliputi suku cadang, amunisi, dokumentasi, peralatan khusus, dukungan service di lokasi serta pelatihan bagi operator dan awak pemeliharaan.

Chili dan Indonesia sebelumnya juga telah menerima Marder dari surplus AD Jerman. IFV Marder 1A3 memiliki berat sekitar 35 ton. Kendaraan ini ditenagai oleh mesin 600 HP yang memungkinkan mencapai kecepatan tertinggi sekitar 65 km/jam. Kendaraan ini dipersenjatai dengan turret yang menggunakan meriam otomatis RH-202 20mm yang berfungsi sebagai persenjataan utama kendaraan dan memiliki kompartemen tempur yang mampu menampung sembilan tentara.


Sumber : defense-update.com, armyrecognition.com, TSM Angga Saja

Baca Juga:  Satgas Indobatt-03 Peringati HUT TNI Ke-72 di Darfur Sudan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan