Ribuan Warga Kunjungi Indonesia Jaya Expo 2017 di Lanud Roesmin Nurjadin Riau

Ribuan masyarakat tumpah ruah saksikan Indonesia Jaya Expo 2017 yang digelar di Pangkalan Lanud TNI-AU Roesmin Nurjadin (RSN), Ahad (3/12/17).
Tidak hanya para remaja, dewasa tapi para orang tua beserta anak-anak tampak antusias menyaksikan Indonesia Jaya Expo 2017 yang digelar terbuka untuk umum ini.

Berbagai pertunjukan pada kegiatan ini, seperti static show pesawat tempur F-16 dan Hakw 100/200. Kemudian ada juga terjun payung dan demo pembebasan sandera dari sejumlah personil Yonko 462 Pulanggeni Paskhas TNI-AU.

Ada juga rappeling Paskhas TNI A, SumulasibAmrece pesawat Hawk. Serta pertunjukan yang paling ditunggu-tunggu masyarakat yakni flypass pesawat tempur F-16 serta dinamic show dari Jupiter aerobatic Team Jupiter (JAT).

Sebelum tampilnya dua pertunjukan terakhir yang paling ditunggu masyarakat ini, banyak diantaranya memanfaatkan dengan berphoto ria dengan latar belakang pesawat tempur, baik F-16 mau pun Hawk 100/200.


Satu unit helikopter jenis Puma, kemudian alat utama sistem persenjataan lainnya milik Paskhas tak luput dari perhatian warga. Banyak diantaranya mengabadikan dengan berphoto bersama atau pun dengan berselfie ria.

Salah seorang pengunjung bernama Ane mengaku sengaja memanfaatkan momen Indonesia Jaya Expo 2017 di Lanud RSN selain memang sengaja ingin melihat secara dekat pesawat tempur. Baik yang sifatnya hanya static show terlebih atraksi JAT yang jarang dijumpai.

Kemudian kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk mengisi liburan panjang yang berakhir hari ini. Ane mengaku melihat Indonesia Jaya Expo 2017 di Lanud RSN bersama keluarga.

Baca Juga:  TNI AD Tiru Amerika, Ubah Kurikulum Tiap Alutsista Baru Hadir

“Inikan jarang dijumpai, mungkin kalau pesawat tempur sudah biasa walau pun kalau inikan lebih dekat lagi dimarkasnya. Tapi yang lebih ditunggu itu kan ada aeurobatic dari Team Jupiter. Ini yang luar biasa yang ditunggu,” ujar Ane seperti dilansir riauterkini.com

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan