Roll Out Perdana P-8A Poseidon Milik AU Australia

​Boeing baru aja melakukan roll out pesawat pertama dari rencana pengadaan 15 pesawat pengintai P-8A Poseidon untuk Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force – RAAF).

Pesawat tersebut rencananya akan tiba di Canberra pada tanggal 15 November, diterbangkan oleh para pilot Australia, menurut situs resmi Angkatan Udara Australia, Rabu (28/09).

Rencananya Australia membeli 15 pesawat P-8A Poseidon untuk menggantikan armada AP-3C Orion.

Dalam roll out Poseidon Australia tampak memakai logo albatross dan gambar kanguru. P-8A dilengkapi dengan sensor dan sistem misi canggih, termasuk radar canggih, kamera high-definition, dan sistem pelacak akustik.

Program P-8A Australia senilai $5,4 miliar akan memberikan kemampuan patroli maritim dan respon pesawat berawak Australia di masa depan, menggantikan peran yang selama ini dijalankan oleh  pesawat AP-3C Orion.

P-8A Poseidon memiliki panjang 39,5 meter, berat lepas landas maksimum 85.820kg dan rentang sayap 37,6m. Ditenagai oleh dua mesin jet, pesawat itu memiliki kecepatan puncak 907km/jam dengan jangkauan maksimum 7.500km. (defenseworld.net)

Baca Juga:  Inggris dan Turki Capai Kesepakatan Bisnis 1,7 Trilliun

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan