Rudal Hutsi Yaman Hantam Bandara Udara di Arab Saudi, 26 Orang Terluka

26 warga sipil dilaporkan terluka saat sebuah rudal pemberontak Hutsi Yaman menghantam Bandara Abha di Arab Saudi pada Rabu (12/06/2019), demikian dilansir oleh Southfront.org

Pemberontak Hutsi Yaman dalam rilis pressnya, mengklaim bahwa rudal strategis milik telah menghantam bandara udara yang selama ini digunakan untuk misi udara Arab Saudi menggempur Yaman.

Mereka juga mengklaim bahwa sistem pertahanan udara buatan Amerika Serikat, juga telah gagal menghadang laju rudal tersebut.

“Rudal berhasil menghantam menara kontrol, menimbulkan kerusakan besar,” klaim Brigjen. Yahya Sari, Juru Bicara kaum Hutsi dalam keterengan pressnya.


Namun klaim itu dibantah oleh pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi. Mereka mengaku jika rudal menghantam ruang kedatangan. 26 orang terluka, namun hanya 8 yang harus dirujuk ke rumah sakit.


“Teroris Hutsi yang disokong Iran, Kaum Hutsi, telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Dengan rudal jelajah mereka telah menarget bangunan dan warga sipil yang dilindungi menurut HAM Internasional. Serangan ini adalah kriminal berat,” kata Kolonel Turki Al-Maliki, juru bicara pasukan koalisi.

Arab Saudi sendiri langsung membalas dengan menghujani wilayah Kaum Hutsi dengan hujan roket.

Sumber: southfront.org

Baca Juga:  Setelah Kirim S-400, Rusia Siap Bantu Turki Bikin Reaktor Nuklir

1 Komentar

Tinggalkan Balasan