Rudal RBS15, Rudal Anti Kapal Buatan SAAB Swedia Terbaru

Perusahaan pertahanan Swedia Saab mengumumkan pada tanggal 2 Juli bahwa mereka telah mengembangkan versi baru rudal anti-kapal jarak jauh fire-and-forget RBS15.

Di situs webnya, perusahaan mengatakan: “Anggota terbaru dari keluarga RBS15 memberikan efek superior, memberikan kekuatan yang diperlukan untuk tetap berada di depan.”

Juga, perusahaan telah merilis gambar rudal anti-kapal rudal baru yang disebut sebagai RBS15 Mk4 Gungnir.


Diperkirakan bahwa perusahaan Saab akan segera untuk memperkenalkan versi baru rudal RBS15 tersebut dengan jangkauan tempur yang ditingkatkan, seeker (pencari) target yang ditingkatkan dan bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan versi Mk3 yang jangkauan lebih dari 200km dan berat 800kg dengan booster-nya.

Rudal RBS15 memungkinkan pengoperasian fire-and-forget yang sebenarnya dalam semua kondisi cuaca, berkat radar seeker aktif yang dapat diprogram sebelum diluncurkan. Perencanaan misi dilakukan melalui Missile Engagement Planning System (MEPS), yang menyediakan operator dengan dukungan keputusan built-in dan manajemen penembakan salvo yang canggih. Dikombinasi dengan kesiapan sistem yang tinggi, sistem rudal tersebut memfasilitasi respons reaksi cepat terhadap ancaman apa pun.


Dalam waktu dekat, SAAB berencana untuk memberikan rincian dari rudal baru tersebut dan mengadakan presentasi.

Sumber : defence-blog.com, saab.com, TSM Angga Saja

Baca Juga:  ​Polisi Militer Rusia Gunakan Kendaraan Multirole Ringan 4x4 Rys Iveco Italia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan