Rusia Ancam Serang Balik Jika AS Serang Damaskus

Kantor berita Tass (13/3) memberitakan bahwa Kepala Staf Militer Rusia Jenderal Valery Gerasimov mengatakan bahwa kelompok militan menyiapkan provokasi serangan kimia untuk memberikan alasan bagi AS untuk menyerang Pemerintahan Suriah yang sah.

Jenderal Gerasimov mengatakan bahwa Pemerintah Rusia memiliki bukti kuat mengenai persiapan militan untuk menggunakan senjata kimia. Kalau sampai itu terjadi, Pemerintah Suriah akan disalahkan dan AS akan mencari bukti yang dibuat-buat.

AS kemudian akan melepaskan rudal dan bom ke arah lokasi yang dikuasai Pemerintah Suriah dan Ibukota Damaskus. Jenderal Gerasimov mengatakan bahwa ada banyak perwira militer Rusia di Damaskus yang sedang menjadi penasehat militer dan pasukan penjaga perdamaian.


Dan kalau sampai nyawa para perwira dan prajurit Rusia terancam, maka Angkatan Bersenjata Rusia akan mengambil langkah balasan untuk menghancurkan rudal dan pesawat pembawanya. Ini adalah ultimatum paling keras dari pihak Rusia untuk mencegah AS melakukan kampanye serangan rudal jelajah baru ke Suriah. (Aryo Nugroho/UC News)

Baca Juga:  Pesawat Siluman Generasi Kelima J-20 China Resmi Beroperasi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan