Rusia Bantah Selundupkan Rudal Tidur di Amerika

Surat kabar Komsomolskaya Pravda merilis berita bahwa Rusia telah menyusupkan sebuah rudal tidur ke dalam wilayah Amerika Serikat (AS). Rudal ini bisa bangun secara tiba-tiba dan dikendalikan dari wilayah Rusia.

Kabar ini segera dibantah oleh Pemerintah Rusia. Sekretaris pers Kepresidenan Rusia Dmitry Peskov mengimbau untuk tidak menanggapi secara serius isu yang dilaporkan surat kabar Komsomolskaya Pravda terkait dugaan penempatan rudal nuklir ‘tidur’ Rusia di tepi pantai AS seperti dilansir media ria.ru

Sebelumnya, salah seorang kolumnis militer “Komsomolskaya Pravda Viktor Baranets memublikasikan artikel yang melaporkan bahwa Rusia menempatkan rudal nuklir penyusup di tepi pantai AS. Menurut laporan yang ia tulis, rudal ini berada dalam ‘mode tidur’ hingga nanti menerima komando untuk bertempur.”


Peskov juga menyarankan para wartawan untuk meminta klarifikasi dari kontributor berita harian Komsomolskaya Pravda sebagai pihak yang bertanggung jawab atas laporan tersebut.


“Anda seharusnya meminta klarifikasi kepada pihak surat kabar yang memublikasikan laporan itu. Saya sendiri bahkan tidak mengerti apa maksudnya semua ini. Bagi saya, hal ini terdengar aneh,” kata Peskov menanggapi pertanyaan yang diajakukan wartawan mengenai isu penempatan rudal nuklir yang diterbitkan media Rusia tersebut.

Baca Juga:  Amerika Terbukti Sering Mempersenjatai Komplotan Teroris di Timur Tengah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan