Rusia Berencana Bayar Hutang ke Korsel Pakai Helikopter

Rusia mempertimbangkan membayar hutang negaranya ke Korea Selatan dengan mengirimkan helikopter ke negara itu, kata Kantor Utusan Presiden Yang Berkuasa Penuh untuk Distrik Federal Timur Jauh Rusia, Selasa (27/10).

Masalah ini diangkat selama konferensi video Deputi Perdana Menteri Rusia dan Utusan Presiden Yang Berkuasa Penuh untuk Distrik Federal Timur Jauh Yury Trutnev dan Menteri Ekonomi dan Keuangan Korea Selatan dan Deputi Perdana Menteri Hong Nam-ki.

“Masalah pengiriman helikopter Rusia ke Republik Korea sebagai pembayaran hutang negara Rusia telah dibahas. Menurut Deputi Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Alexander Morozov, perusahaan Russian Helicopters akan bekerja dengan mitra Korea yang tertarik,” kata dinas pers Trutnev dalam sebuah pernyataan. .

Sebelumnya, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan memvalidasi sertifikasi helikopter Mi-171A2 buatan Rusia, yang secara efektif mengotorisasi penggunaan helikopter tersebut di negara Korea Selatan. Selain itu, helikopter Ka-32 dan Mi-8/17 buatan Rusia juga sudah beroperasi di Korea Selatan.

Sumber : tass.com/via TSM Angga Saja

Baca Juga:  Singgah Di Hongkong, Kapal Induk USS Bikin Sinyal HP dan Internet Blank

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan