Rusia Buka Bengkel Helikopter di Vietnam

JSC UEC-Klimov (bagian dari United Engine Corporation – Rostec) dan Helicopter Technical Service Company Vietnam telah menandatangani perjanjian distributor mengenai pemeliharaan mesin helikopter sipil TV3-117 dan VK-2500. Perusahaan tersebut akan mendukung pengoperasian mesin dan gearbox utama helikopter di 12 negara Asia. Untuk tujuan ini, Center for Integrated Logistics Support akan dibangun di Vũng Tàu Vietnam pada akhir tahun ini.

Para mitra telah menandatangani perjanjian pada hari Senin (08/10) di Saint Petersburg Rusia. Dalam kerangka kesepakatan tersebut, Helicopter Technical Service Company, yang menyediakan pemeliharaan helikopter buatan Rusia, akan mendistribusikan mesin helikopter sipil TV3-117 dan VK-2500 yang dirancang oleh UEC-Klimov di Indonesia, Malaysia, Kamboja, Thailand, Vietnam, Myanmar, Laos, Australia, India, Tiongkok, Bangladesh dan Sri Lanka. UEC-Klimov akan memperbaiki unit daya, mesin pasokan, komponen, assembly dan suku cadang, dan melatih staf dalam pemeliharaan mesin sipil dan gearbox utama helikopter VR-12/VR-252.

“Dengan mengembangkan sistem dukungan purna jual mesin pesawat di Asia, kami akan dapat meningkatkan daya tarik produk kami untuk pelanggan lokal. Penawaran kami kepada para mitra bukanlah produk individual, ini juga mencakup seluruh jajaran layanan pemeliharaan terkait. Kami siap memberikan dukungan unit mesin sepanjang masa hidup helikopter. Pendekatan semacam itu akan membantu mengurangi durasi perawatan dan perbaikan mesin dan menurunkan biaya pengoperasian alat berat,” kata Anatoly Serdyukov, Direktur Industri dari Aviation Cluster Rostec.

Baca Juga:  Frigate Gepard Rusia, Cocok Untuk Vietnam Tidak Untuk Indonesia.

Dalam pelaksanaan perjanjian tersebut, Center for Integrated Logistics Support UEC-Klimov akan dibangun di Vũng Tàu (Vietnam) pada akhir tahun ini. Ini akan menjadi pusat untuk mid-life repair mesin helikopter sipil, gudang suku cadang dan assembly-nya, dan merupakan kantor perwakilan UEC-Klimov. Otoritas penerbangan Vietnam diharapkan akan mengeluarkan sertifikat untuk Center for Integrated Logistics Support pada bulan Desember 2018 setelah menyelesaikan perbaikan percobaan satu mesin.


“Negosiasi kerja sama tersebut diadakan dalam rangka program pengembangan layanan UEC-Klimov 2018-2022. Sebagai hasil dari negosiasi ini, perusahaan kami telah memasuki pasar baru. Kami percaya bahwa kami akan menjadi mitra handal yang menyediakan dukungan purna jual dan perbaikan yang cepat dan berkualitas tinggi untuk mesin yang dioperasikan tidak hanya di Vietnam, tetapi di seluruh Asia Tenggara,” kata Alexander Vatagin, CEO UEC-Klimov.

Sumber : rostec.ru/TSM Angga Saja

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan