Rusia Gandeng China Hadapi Sistem Perisai Rudal Amerika

Seorang tentara Amerika Serikat berada di dekat sistem perisai rudal 'Patriot' di Morag, Polandia.

Militer Rusia akan menggandeng China untuk meminimalkan ancaman yang ditimbulkan oleh sistem pertahanan rudal Amerika Serikat.

Penempatan sistem pertahanan perisai rudal di dekat garis perbatasan Rusia itu dianggap telah mengganggu keseimbangan nuklir dan mengikis keamanan global, kata Letnan Jenderal Viktor Poznikhir dari Staf Umum militer Rusia mengatakan dalam sebuah forum keamanan di China bahwa sistem pertahanan rudal AS akan mampu mencegat rudal balistik Rusia atau China. Seperti dilaporkanVoice of America, Selasa (11/10/2016).

Seperti para pejabat Rusia lain sebelumnya, Poznikhir mengabaikan pernyataan-pernyataan AS bahwa sistem pertahanan rudal itu bertujuan menangkis ancaman dari Korea Utara dan Iran. Jika bener demikian, kenapa penempatanya di Polandia yang bertetangga langsung dengan Rusia dan tak mungkin dilintasi rudal Iran ataupun Korea Utara jika menyerang anggota NATO.


Pejabat militer Rusia itu juga mengklaim bahwa sistem rudal dalam sistem pertahanan udara milik Amerika Serikat itu juga memiliki kemampuan untuk menyerang negara manapun, lalu kemudian siap mempertahan diri dari setiap  serangan pembalasan.


Poznikhir mengatakan Rusia dan China akan mengadakan latihan pertahanan rudal tahun ini dan akan melakukannya lagi tahun depan.

Baca Juga:  Kapan Induk Dokdo Korea Selatan Akan Gunakan Rudal K-SAAM

1 Komentar

Tinggalkan Balasan