Rusia Ingin Miliki 1 Skuadron Sukhoi T-50 PAKFA, Paling Cepat 2019

Sukhoi T50 PAKFA. Foto: TASS

Jet tempur generasi ke-5, Sukhoi T-50 PAKFA sudah dijadwalkan akan memasuki tahap produksi pada tahun 2017. Kementerian Pertahanan Rusia saat ini berada dalam barisan terdepan untuk berencana untuk membelinya,  rencanya rusia akan membeli satu skuadron pesawat tempur generasi kelima Sukhoi T-50 (PAK FA) tahun depan, kata Wakil Menteri Pertahanan Yuri Borisov, Rabu (07/09/2016).

“Produksi massal dari jet tempur generasi kelima PAK FA akan mulai pada tahun 2017, sesuai dengan rencana. Kami akan membeli setidaknya satu skuadron pesawat tempur ini di batch pertama”, ujar Borisov kepada wartawan di forum militer Army-2016 di Kubinka, dekat Moskow.

Jika mulai diproduksi pada tahun 2017, maka pengiriman unit pertama PAKFA paling cepat adalah 2019. Total 1 skuadron Sukhoi T-50 PAKFA pesanan Rusia akan selesai dikirimkan seluruhnya pada 2022. Pabrikan Sukhoi sendiri saat ini belum selesai sepenuhnya mengerjakan pesanan Su-35 milik AU Rusia, yang dijadwalkan selesai pada tahun 2019.


Pesawat tempur generasi kelima Sukhoi T-50, akan dilengkapi dengan sistem avionik canggih dan sistem penerbangan serba digital, semua itu telah diatur untuk menjadi pesawat siluman pertama yang akan dioperasikan oleh Angkatan Udara Rusia. (Sumber: sputniknews.com)

Baca Juga:  Colin Powell: Israel Punya 200 Bom Nuklir Tapi Tak Bernasib Seperti Iran dan Korea Utara 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan